Posted by: sampe | August 13, 2008

PRIA YANG MENAHAN DIRI

Seorang pria yang bersifat menahan diri adalah seorang yang memiliki perspektif yang benar tentang hidup dalam dunia ini. Ia tahu bahwa Allah memegang kendali terhadap alam semesta dan atas masalah-masalah yang dihadapi umat manusia. Pria yang bersifat menahan diri juga tahu bahwa ia bertanggungjawab melakukan segala sesuatu yang sanggup ia lakukan untuk memenuhi kehendak Allah atas dirinya di dunia. Jikalau ia telah menikah , ia berusaha ejadi suami yang mengasihi, seorang ayah yang bertanggungjawab dan memenuhi kebutuhan keluarganya. Ia bekeja keras dengan menjadi atasan atau bawahan yang setia dan anggota gereja yang penuh pengabdian . Tujuannya yang tetap adalah menjadi seorang saksi Kristen yang dinamis diamnapun ia berada, dengan cara ia hidup dan cara ia berkata-kata

Pria yang dapat menahan diri adalah :

          Pria yang beriman

          Pria yang berpengharapan

          Pria yang memiliki kasih

Pertanyaan untuk para pria hari ini :

1.   Apakah saya sungguh-sungguh percaya bahwa Ia ada dan bahwa Yesus Kristus akan datang kembali? Jikalau saya percaya, bagaimanakah iman saya diwujudkan dalam tindakan-tindakan saya?

2.   Seberapa sadarkah saya akan “pengharapan dalam panggilanNya [atas saya]” (efesus 1:18)? Seberapa penuh saya memahami “betapa kayanya kemuliaan warisan-Nya kepada orang-orang kudus, dan betapa hebatnya kuasa-Nya bagi kita yang percaya, sesuai dengan kekuatan kuasa-Nya yang besar” (Efesus 1 : 18,19)? Apakah saya telah menetapkan pengharapan saya pada perkara-perkara duniawi atau perkara-perkara surgawi ? (lihat matius 6:33)

3.   Apakah saya seorang pria yang memiliki kasih? Seberapa sesuainyakah saya dengan kriteria yang digambarkan dalam I Korintus 13? Apakah saya sabar? Apakah saya baik hati? Apakah saya murah hati? Apakah saya rendah hati? Apakah saya sopan? Apakah saya tidak mementingkan diri sendiri? Apakah saya terkendali? Apakah saya memiliki motivasi yang murni? Apakah saya tulus?

*** sumber CITRA PRIA KRISTEN ***


Leave a Reply

Categories

